Kali ini,
saya akan menjelaskan sedikit mengapa setiap buah ada kode stiker Pada buah
yang dijual di supermarket atau di pasar buah,silahkan disimak Sedikitya ulasan
saya ya mengenai ada kode stiker Pada buah yang dijual di supermarket atau di
pasar buah,silahkan disimak
Saat membeli
buah di supermarket, atau di pasar buah.sebagaian dari anda mungkin Menyadari
bawah setiap butir buah yang dijual.ditempelin setiker kecil di atasnya.
Keberadaan setiker kecil itu biasanya tak dipedulikan,tapi sebenarnya menyimpan
informasi Tentang bagaimana buah- buah tersebut ditanam. Dijelankan pakar kesehatan
Dr Frank Lipman, setiap stiker pada buah memiliki kode yang disebut PLU atu
singkantan dari ‘price Look-up nimber’, ada tiga kode yang berbeda, dan
rangkaian angka-angka yang tertera Mengidentifikasi apakah buah tersebut
ditanam sejara alami atau, konvensional,organik Atau telah mengalami rakayasa
genetik. Frank, seperti dikutip dari daily
mail Mengungkapkan, jika
terdapat empat digit angka pada stiker misalnya ‘ 4020’,. Maka itu Berarti buah
yang anda beli ditanam dengan metode konvensional. Artinya bibit buah ini
Ditanam, diberi pupuk, pestisida, dan kemudian dipanen, oleh kita.
Misalnya
buah pisang biasanya semuanya memiliki kode yang sama, seperti ‘4011’ jika Memang
ditanam secara konvensional. Tapi jika stiker memiliki lima digit dari yang
dimulai Dengan nomor ‘’9’,.misalnya ‘94011’,. Untuk pisang, berarti buah
tersebut ditanam secara Organik. Sementara untuk buah dengan kode lima digit
apa itu digit ini diya. Yang dimulai Dengan angka ‘8’,. Menandakan penanamanya
dilakukan daengan rekayasa genetik. Maka Jika anda termasuk healthenthusisast
yang menghindari atau meminimalisir
konsumsi
Makanan dengan rekayasa genetik, maka buah dengan kode ‘8’,. Di depanya
sebaiknya Dihindari.
Sekilas
mengenai rekayasa genetik, adalah proses manipulasi agen yang bertujuan
Mendapatkan bibit ubggul dari suatu organisme. Di bidang pertanian, rekayasa
genetik Biasanya dilakukan untuk mempercepat panen namun dengan hasil yang
tetap berkualitas Demi keperluan industri pangan. Namun metode ini masih menuai
prode dan kontera, Karena mengurangi nilai gizi pada makanan hingga kecurigaan
menyebabkan kanker.
Pemberian
kode pada buah-buahan ini diciptakan dan dikeluarkan oleh Internasional Federation for Produce Standards sebuah organnisasi global yang bertugas
menentukan Kode pada buah – buahan yang akan dijual ke seluruh. Dunia
pengkodean ini telah Digunakan di bebagai supermarket atau di pasar buah
seluruh dunia sejak tahun 1990. Han
Itulah
mengena ada kode
stiker pad buah –buahan yang dijual disupermarket Atau di pasar buah.semoga artikel ini dapat
menbantu teman – teman yang masih kebingungan mengapa ada kode stiker pada
buah- buahan itu lah diya Semoga artikel ini bisa menjadi referenansi anda para
pembaca. Terima kasih Telah berkunjung ke blog saya.kehidupan segalanya. Semoga bermanfaat untuk kita semuanya.
Post a Comment